Struk Token Listrik, Jangan Langsung Dibuang



Hingga saat ini, mungkin masih banyak masyarakat khususnya pelanggan jasa listrik dari PLN yang belum atau kurang mengetahui manfaat dari penggunaan listrik pra bayar, sebagaimana yang selalu disarankan oleh PLN kepada pelanggannya, khususnya untuk pelanggan baru yang akan memasang listrik di rumahnya, akan disarankan untuk menggunakan listrik pra bayar.

Tujuan utama dari penggunaan listrik token pra bayar adalah, agar masyarakat pengguna listrik dapat lebih berhemat dan melakukan penghematan dalam penggunaan listrik di tempat masing-masing, dengan cara mengontrol pemakaian alat-alat listrik. Selain itu, kelebihan listrik token prabayar juga banyak jika dibandingkan listrik pasca bayar. Kelebihan yang paling utama adalah pelanggan bisa mengontrol pengeluaran untuk biaya listrik mereka sesuai dengan penggunaan alat-alat listrik.

Namun, diantara sekian banyak pengguna listrik token pra bayar di Indonesia saat ini, mungkin tidak banyak yang tahu bahwa sesungguhnya PLN telah menyediakan yang namanya token TMP (Tingkat Mutu Pelayanan).

kode tingkat mutu pelayanan token listrik pln


Token ini diberikan oleh PLN di daerah kepada pelanggannya jika PLN setempat tidak dapat memenuhi Tingkat Mutu Pelayanan di daerah kerja nya. Namun tidak semua daerah di Indonesia yang diberikan, entah mengapa begitu. Karena di daerah saya tinggal yaitu di Kota/Kabupaten Bima - NTB, saya tidak atau belum pernah menemukan yang namanya token TMP tersebut. Ini saya ketahui karena saya sendiri melayani penjualan pulsa listrik token, dan saya perhatikan pada struk token listrik pelanggan tidak ada yang namanya kode token TMP.

Contoh Struk Token Listrik


 Jadi, untuk semua pelanggan token listrik pra bayar, sebaiknya jangan langsung dibuang struk pembelian setelah kalian memasukkan nomor token, perhatikan terlebih dahulu apakah pada struk yang anda beli tersebut terdapat token TMP, karena jika ada akan sangat berguna dikemudian hari untuk menambah KWh di meteran anda, dan ini diperbolehkan oleh pihak PLN.


Custom Search

0 Response to "Struk Token Listrik, Jangan Langsung Dibuang"

Posting Komentar

Terima kasih dan semoga bermanfaat. Silahkan tinggalkan komentar

Back to top

Cek Tagihan Listrik