Jenis Lampu yang Sering digunakan Sebagai Lampu PJU



Penerangan jalan umum sudah menjadi hal wajib yang harus selalu diperhatikan kondisinya melalui perawatan dan juga pemilihan berbagai jenis lampu jalan yang sering digunakan sebagai PJU yang tepat dan sesuai dengan kondisi jalanan agar sinar lampu yang dihasilkan dapat menerangi seluruh sisi jalan raya.

Banyak sekali jenis dan bentuk lampu jalan yang dapat kita temui di jalanan ibu kota maupun kota-kota besar lainnya. Akan tetapi sedikit dari kita yang menyadari dan mengerti jenis lampu yang digunakan untuk penerangan tersebut. Dan pada kesempatan kali ini saya ingin mengajak anda untuk melihat dan mengenal beberapa jenis lampu yang sering terpasang dan digunakan untuk penerangan di wilayah kota-kota besar Indonesia saat ini. 


Berbagai Jenis Lampu PJU

 Berikut ini adalah berbagai jenis lampu PJU yang ada.

1.    Philips
Jenis lampu yang terpasang di sekitar jalanan ibu kota ini adalah merk lama dari jenis lampu PJU. Saat ini lampu tersebut sangat jarang ditemui jika pun masih ada lampu mungkin saja diganti dengan tekanan rendah (lampu SOX) yang memiliki warna kuning dan merah saat menyala. Dan kemungkinan terburuk adalah lampu jenis PJU sudah rusak.

2.    Philips MA 60 (long) Philips MA 90 (short)
Lampu ini banyak terpasang di Jakarta pada era 90 an dan pada saat itu jenis lampu jalan banyak yang bertipe sodium tekanan rendah.

3.    Philips SRP 826
Seiring dengan perkembangan zaman dan laju teknologi maka philips banyak berinovasi mengenai berbagai jenis lampu PJU. Salah satunya adalah merk SRP 826 ini, yang banyak kita temui dan hampir terpasang di seluruh kota-kota Indonesia karena memiliki model yang pas dengan estetika keindahan tata kota yang menarik. Namun jenis lampu PJU hanya bertahan sampai sekitar tahun 2004 saja dan kembali diganti, kali ini menggunakan philips spectrum.

4.    Philips HRC 511
Lampu merk HRC 511 ini merupakan penerangan yang cukup legend dan banyak ditemui di jalan-jalan protokol di Jakarta. Untuk daerah dan jalan lain merk ini telah tergantikan juga dengan philips spectrum.

5.    Philips spectrum SPP368
Jenis lampu PJU  ini merupakan penerus dari lampu Philips SRP826.  Lampu ini juga terbuat dari bahan alumunium sehingga tahan lama dan awet banyak wilayah dan daerah kabupaten yang juga menggunakan lampu jenis ini beberapa tahun terakhir.

6.    Philips Velocity SGP338
Jenis lampu PJU  ini banyak digunakan untuk menerangi jalanan yang tidak terlalu lebar dengan kecepatan kendaraan sedang. Jenis lampu PJU  ini banyak terpasang di daerah Sidoarjo Jawa Timur dan beberapa kabupaten lainnya.

7.    GE Lighting
        Ada salah satu merk lampu dengan kualitas yang baik di luar merk philips yang dapat digunakan sebagai penerangan jalan yaitu lampu GE lighting, lampu ini banyak terpasang di daerah kecil karena harganya yang lebih ekonomis.
        

Itulah berbagai jenis lampu PJU yang digunakan dalam penerangan jalan umum yang ada di jalan raya. Apapun jenis lampu PJU yang digunakan yang terpenting dapat menerangi pengguna jalan ketika hari mulai gelap agar perjalanan tetap lancar dan aman.
Custom Search

0 Response to "Jenis Lampu yang Sering digunakan Sebagai Lampu PJU"

Posting Komentar

Terima kasih dan semoga bermanfaat. Silahkan tinggalkan komentar

Back to top

Cek Tagihan Listrik