Menengok Sistem PJU di Negara Tetangga



Sistem PJU di Negara tetangga memang lebih canggih dan lebih baik kualitasnya dibandingkan dengan sistem PJU di Negara kita ini. PJU pintar adalah salah satu dari sistem PJU di negara tetangga yang sedang diterapkan. Dan sudah berjalan lancar hingga kini. Tidak begitu banyak kendala yang terjadi, karena faktor kesadaran masyarakatnya yang sudah tinggi dan terkontrol dengan baik. Mereka sadar bahwa sistem dibuat untuk dilaksanakan sebaik mungkin.

Sistem PJU pintar di Negara tetangga ini tetap menggunakan sumber cahaya sang surya namun lebih berkualitas dari segi penataan yang memang ada standar khususnya. Sistem PJU di Negara tetangga dalam segi penataan adalah penggunaan alat smart KWh di setiap titik PJU. Ini akan menghemat penggunaan listriknya. Menghemat penggunaannya didukung dengan pemakaian lampu hemat energi yang memiiki intensitas rendah namun kerja maksimal.


Menengok Sistem PJU di Negara Tetangga


Sistem PJU di Negara tetangga juga dilengkapi dengan juga dilengkapi dengan layanan SMS yang akan mengirimkan pesan kepada petugas ketika terjadi masalah pada PJU. Sistem PJU di Negara tetangga ini sudah ditetapkan di Roma, Malaysia, Singapura, serta negara-negara tetangga yang lainnya.

Sistem Pju pintar ini juga tentunya berasal dari sebuah proses pemikiran yang panjang dari sistem PJU sebelumnya. Sistem PJU sebelumnya yang cenderung masih tradisional, tidak menutup kemungkinan menjadi ide pengembangan yang bagus. Sehingga muncullah sistem PJU pintar yang sangat memudahkan.

Saklar timer yang sudah memudahkan, ditambah lagi dengan sistem pengamanan yang maksimal dapat meningkatkan aspek kenyamanan penikmat fasilitas PJU. 
Sistem PJU di Negara tetangga ini masih belum maksimal jika diterapkan di Indonesia. Mengingat perbedaan keadaan geografis Indonesia yang begitu luas dengan keadaan alam yang tidak merata. Berbeda dengan Malaysia yang merupakan Negara kecil sehingga mudah untuk mengaplikasikannya. Kalaupun Sistem PJU di Negara tetangga ini diterapkan di Indonesia, sangat dimungkinkan jika sistem ini hanya akan berjalan di daerah-daerah tertentu saja.
 

Bukan hanya di Malaysia, tetapi juga di Singapura yang sudah menggunakan  Sistem PJU pintar ini. Singapura adalah salah satu Negara tetangga Indonesia yang sangat kecil. Hanya seluas kotamadya jika di Indonesia.

Sistem PJU di Negara tetangga menganut fungsi praktis yang memang digunakan untuk menutupi kekurangan. Jika mereka bisa, mengapa Indonesia tidak bisa?

Dengan manajemen yang tertata, tentu kita juga bisa menerapkan sistem PJU pintar secara merata demi kenyamanan bersama. Semua pasti berawal dari mencoba. Kemudian menilik kembali, mencocokkan, memperbaiki, dan kemudian mencoba, mencoba, dan mencoba lagi. Sistem PJU Negara tetangga haruslah menjadi cambuk berharga yang wajib untuk ditelaah. Mengoreksi diri sendiri akan alasan ketertinggalan, kemudian berpikir untuk mencari solusi. Solusi untuk berubah menjadi lebih baik lagi.

Custom Search

0 Response to "Menengok Sistem PJU di Negara Tetangga"

Posting Komentar

Terima kasih dan semoga bermanfaat. Silahkan tinggalkan komentar

Back to top

Cek Tagihan Listrik