Solusi Konkret Tentang Permasalahan Klasik PJU



Penerangan jalan umum adalah sebuah fasilitas umum / publik yang diberikan kepada masyarakat dalam rangka mencegah terjadinya hal yang tak diinginkan seperti  kecelakaan dan kejahatan. Oleh karena itu, fasilitas ini sangatlah wajib dicukupi oleh pemerintah yang bersangkutan. Indonesia memang bisa dikatakan negara dengan sumber daya alam yang tinggi, akan tetapi kita tahu negara kita masih saja “berkembang” dan menjadi pengimpor sumber daya. Kita belum sepenuhnya mampu apa yang sudah ada di negara kita tercinta.

Sudah selama  70 tahun negara kita merdeka, namun kemerdekaan yang sesungguhnya belum sepenuhnya tercapai. Banyak saudara seperjuangan negeri ini masih hidup dalam kegelapan. Semua itu sungguh sangatlah ironis. Di beberapa tempat kebutuhan penerangan jalan umum sudah termasuk layak dan dapat dinikmati secara maksimal. 

Namun di daerah tertentu, masih menjadi suatu hal yang mahal dan tak dapat dinikmati. Di bagian Indonesia, khususnya daerah luar Jawa yang pedalaman memiliki fasilitas penerangan jalan yang masih sangat minim. Jalan saja mereka masih kurang layak. Dan ini perlu tangan terbuka dari pemerintah agar memperhatikan hal tersebut.

Solusi Konkret Tentang Permasalahan Klasik PJU


Permasalahannya sangatlah banyak dan kompleks (baca juga : permasalan internal PJU dan permasalahan eksternal PJU) mengapa hal ini bisa terjadi. Mulai dari hal kejahatan di tingkat birokrat, kurangnya aspirasi masyarakat, dan juga terbatasnya anggaran. Lalu apa sajakah solusi konkret untuk mewujudkan penerangan jalan umum yang menjadi dambaan masyarakat:

1. Pemerintah Bertindak Aktif dan Tanggap
Sebagai pemilik wewenang pemerintah harus tanggap dengan keadaan masyarakat.khususnya kebutuhan masyarkat bersama. Jangan sampai masyarakat dibohongi oleh pemerintah.  Yang penting lagi, pemerintah harusnya bisa memberikan pengayoman pada masyarakat.yakni dengan memberi perhatian pada lampu penerangan jalan.

2. Bahu Membahu Membuat Penerangan
Kalau PLN tidak segera menindaklanjuti laporan tentang penerangan jalan umum, ada baiknya kita menghubungi PLN agar memberikan izin mendirikan penerangan jalan umum misalnya di sebuah perkampungan. Kalau sudah ada izin resmi dari perusahaan listrik negara, kita bisa aman dan tidak illegal dalam pendiriannya. Selain itu nantinya PLN tak berhak membongkar penerangan jalan tadi. 

3. Bersama-sama Menjaga Fasilitas Penerangan Jalan
Sebagai pengguna bersama lampu penerangan jalan, kita harus bersama-sama menjaga fasilitas ini dari berbagai hal. Misalnya adalah aksi kriminalitas. Bila kita tahu tindakan tersebut kita dapat segera melapor ke pihak yang berwajib maupun ke RT RW terdekat. Selain itu jangan sampai kita melakukan pengrusakan terhadap fasilitas umum.

4. Stop Pencurian Listrik
Pencurian listrik ini kerap dilakukan masyarakat dalam rangka tidak mau membayar tagihan listrik dengan jalan mengaliri listrik rumah denga jalan memakai kabel yang disambung langsung dari tiang listrik. Tindakan ini selain bahaya juga dapat merugikan negara. Apabila mereka yang melakukan pencurian ini tidak dapat melakukan dengan baik, mereka bisa saja tewas akibat sengatan listrik yang bertegangan tinggi.


Custom Search

1 Response to "Solusi Konkret Tentang Permasalahan Klasik PJU"

  1. Look at the way my buddy Wesley Virgin's report starts with this SHOCKING AND CONTROVERSIAL video.

    Wesley was in the military-and shortly after leaving-he revealed hidden, "self mind control" secrets that the government and others used to get whatever they want.

    THESE are the EXACT same secrets lots of celebrities (especially those who "come out of nowhere") and elite business people used to become wealthy and famous.

    You probably know that you use less than 10% of your brain.

    That's really because most of your brainpower is UNCONSCIOUS.

    Perhaps that expression has even taken place INSIDE OF YOUR own head... as it did in my good friend Wesley Virgin's head 7 years ago, while driving an unregistered, trash bucket of a vehicle with a suspended driver's license and with $3.20 on his debit card.

    "I'm so fed up with going through life paycheck to paycheck! Why can't I turn myself successful?"

    You've taken part in those types of questions, am I right?

    Your success story is waiting to start. All you have to do is in YOURSELF.

    Take Action Now!

    BalasHapus

Terima kasih dan semoga bermanfaat. Silahkan tinggalkan komentar

Back to top

Cek Tagihan Listrik