Spesifikasi Lampu Penerangan Jalan Di Perkotaan



Penerangan merupakan hal pokok yang dibutuhkan setiap manusia di belahan dunia mana pun. Jika tidak ada penerangan maka dipastikan seluruh kegiatan manusia pun tidak akan stabil. Selain penerangan berupa lampu yang ada di rumah, sadar kah kita bahwa setiap kali kita keluar rumah atau berada di jalan. Pasti mendapati beberapa deret lampu yang menerangi kita. Jika kita selalu merasa bahwa itu hal yang wajar, yuk mari kita coba mengerti dan menelaah tentang lampu penerangan jalan yang selalu ada di setiap jalanan.

Ternyata lampu penerangan jalan yang di pasang di sepanjang jalan perkotaan, itu memiliki maksud. Selain untuk menerangi jalan agar kegiatan lalu lalang dan lalu lintas perjalanan kota aman dan lancar, yaitu sebagai salah satu sarana  pelengkap jalan kota. Lampu penerangan jalan ini sangat dibutuhkan agar membantu para masyarakat dalam melihat di dalam kegelapan dan penerangan sehari-hari nya. Tak sembarang lampu yang digunakan sebagai penerang jalan. 


Spesifikasi Lampu Penerangan Jalan Di Perkotaan


Ada pun beberapa jenis lampu penerangan jalan yang digunakan antara lain: 
Lampu Tabung Flourescent Tekanan Rendah
Lampu ini menggunakan gas flour untuk menghasilkan cahaya. Lampu ini cenderung berwarna putih, karena dilapisi lapisan yang gelas yang bertaburan serbuk phospor sehingga terlihat berwana pekat putih. Cara kerja lampu ini adalah listrik akan membangkit kan gas – gas yang ada di dalam tabung tersebut sehingga timbul cahaya ultra violet yang akan berpadu dengan phospor yang akan menimbulkan cahaya.

Lampu Gas Merkuri Tekanan Tinggi
Cahaya yang dihasilkan berasal dari loncatan elektron didalam tabung lampu. Lampu ini memiliki beberapa tabung lampu, tabung luar dan dalam. Lampu ini berkerjad idalam faktor daya yang rendah, sehingga membutuhkan kapasitor untuk memperbaiki daya lampu nya. Lampu ini cocok diletakkan di are yang berdebu sebagai penerangan.

Lampu Halogen
Lampu penerangan jalan ini disebut juga sebagai lampu pijar. Lampu ini berukuran kecil tetapi memiliki tingkat cahaya yang terang. Sehingga lampu ini digunakan sebagai lampu sorot mobil.

Nah sudah sedikit banyak mengerti tentang spesifikasi lampu penerangan jalan di perkotaan kan, semoga bermanfaat dan harus kita jaga ya keberadaan nya.


Custom Search

1 Response to "Spesifikasi Lampu Penerangan Jalan Di Perkotaan"

  1. Perkenalkan kami supplier tiang pju PT. Agung Bersama Indonesia yang menyediakan berbagai macam model tiang dan lampu untuk penerangan.

    BalasHapus

Terima kasih dan semoga bermanfaat. Silahkan tinggalkan komentar

Back to top

Cek Tagihan Listrik